Tips Untuk Perpanjang Bulu Mata Yang Kusam

Para wanita selalu ingin tampil cantik dengan berbagai cara, tujuannya adalah untuk menyempurnakan penampilan. Salah satunya pada bagian mata, biasanya mempercantik tampilan bulu mata dengan maskara atau bulu mata palsu.

Ada juga dengan cara tanam bulu mata seperti yang tersedia di salon-salon, dan ada pula dengan memakai beberapa produk yang mengklaim bisa memanjangkan bulu mata.
Berikut beberapa tips memanjangkan bulu mata secara alami :

1. Minum multivitamin untuk merangsang pertumbuhan bulu mata, misalnya dengan konsumsi vitamin E secara rutin. Vitamin E dapat menstimulasi pertumbuhan bulu mata, minum dalam bentuk kapsul atau perbanyak makan kacang-kacangan dan sayuran hijau.

2. Oleskan vitamin E pada mata, dengan menggunakan sikat khusus yang bersih.

3. Beri pelumas pada bulu mata agar bulu mata kuat dan sehat. Oleskan minyak zaitun atau Petroleum Jelly pada malam hari sebelum tidur, dan bersihkan esok paginya.

4. Rajin menyikat bulu mata setiap hari, agar selalu rapi, terhindar dari debu dan kotoran yang menempel. Sikatlah dengan menggunakan sikat khusus.

5. Bersihkan maskara dan eyeliner sebelum tidur, agar partikel kimia yang ada dalam alat rias tidak mengendap semalaman dan membuat bulu mata menjadi rusak.

Selain itu, ada pula beberapa cara tradisional yang dipercaya dapat membantu menyuburkan dan memaksimalkan pertumbuhan bulu mata, caranya :

Menggunakan batang sirih dan lidah buaya. Cara ini dipercaya sebagai resep tradisional membantu tumbuhnya bulu mata yang sehat dan lebat, apabila dilakukan rutin setiap hari. caranya : ambil batang sirih yang kecil dan celupkan kedalam gel lidah buaya, setelah itu oleskan pada bulu mata. lakukan secara rutin pagi dan malam hari.

cara kedua : menggunakan teh yang telah diembun-embunkan diatas atap semalaman (jangan sampai terkena hujan). untuk mempermudah, pakailah kapas yang dililitkan ke lidi atau batang kecil, kemudian celupkan kedalam teh dan oleskan pada bulu mata. lakukan dengan rutin pada pagi hari / malam hari sebelum tidur, cara ini juga dipercaya dapat menyuburkan dan menyehatkan bulu mata secara alami.

Informasi Akurat Lainnya