Tips Cara Menjaga Penampilan Di Depan Atasan Bos Anda

Bagaimana cara menjaga penampilan di hadapan atasan  dengan benar, apakah anda seorang sekretatis utama pada perusahaan bonafid yang memiliki bos dengan karakter tertentu? Jangan takut atau bimbang, bos atau atasan anda juga manusia, mereka bukan robot yang tak mengenal perasaan. Sebagai bawahan yang bertugas untuk melayani atasan dengan sebaik baiknya maka sudah sepantasnya anda tampil secara maksimal.

Maksud dari tampil maksimal adalah bahwa anda bisa berperilaku sesuai dengan kehendak yang menyenangkan atasan anda. Apalagi jika anda adalah seorang sekretaris dari direktur utama pada perusahaan besar tentu peran penampilan anda akan selalu dipantau oleh atasan setiap hari.

Untuk menghindari hal hal negatif yang tak perlu terjadi  maka anda bisa melakukan beberapa saran berikut yang dibuat oleh para pakar kepribadian puncak, anda bisa menerapkan secara bertahap ketika hal itu merupakan sesuatu yang baru bagi anda. Apa saja hal hal yang perlu anda perhatikan bisa disimak secara detail lewat 5 hal yang akan menunjang penampilan anda menjadi dahsyat .

Pertama, gunakan busana yang melambangkan kelas anda di hadapan atasan. Seorang bos selalu menginginkan yang namanya penampilan sempurna, mereka paling tak suka dengan penampilan asal asalan, karena itu menunjukkan kinerja anda akan semrawut alias berantakan. Kesan untuk penampilan pertama anda di hadapan bos merupakan hal yang sangat penting, sebab rata rata orang gagal menciptakan kesan pertama yang paling memikat di hadapan atasannya. Ketika kesan positif untuk penampilan anda telah tercipta maka kepercayaan tinggi akan mudah mengalir untuk anda.

Kedua, ketika anda harus menemani bos atau atasan dalam sebuah perjalanan bisnis maka sesuaikan model baju yang diinginkan. Sebab kalau tidak selaras dengan permintaannya maka bisa menimbulkan rasa ketidaknyamanan pada diri atasan, sehingga kehadiran anda akan dibenci  yang pada akhirnya akan menggagalkan berbagai rencana strategis perusahaan. Jadi pelajari baik baik dan bicarakan secara bijaksana dengan atasan anda agar penampilan yang anda tunjukkan sesuai keinginannya.

Ketiga, jangan bersolek atau berpakaian secara over. Maksudnya adalah bahwa anda tidak perlu tampil erotis atau dengan dandanan yang minim, itu sama saja merendahkan harga diri anda sendiri. Atasan dan bos yang baik bukanlah orang orang yang gampang digoda dengan bentuk tubuh anda , karena mereka bekerja secara profesional untuk memberi kebaikan pada sesama. Jangan mencoba mengotori pekerjaan dengan cara cara yang menjijikkan, yang pada akhirnya akan membuat anda tersingkir dari sistem yang berlaku pada perusahaan.

Keempat, selalu dengarkan ketika atasan sedang berbicara kepada anda.. Atasan paling tidak suka omongannya dipotong ketika belum selesai menyampaikan maksudnya. Belajarlah sabar dan latih diri anda untuk mendengarkan semua yang disampaikan oleh atasan. Berikan tangggapan secara wajar , jangan terkesan dibuat buat supaya anda tetap terlihat memikat dan tidak kelihatan masa bodoh . Asah kemampuan anda dengan terus belajar mengenal hal hal yang berhubungan langsung dengan kehidupan bos anda.

Kelima, jaga kedisiplinan anda dalam bekerja. Seorang bawahan yang selalu bekerja secara tekun dan disiplin biasanya tak pernah punya rasa takut kepada atasannya, bahkan ia tak akan pernah takut ketika atasan mengecek semua pekerjaan yang telah dimintanya. Dengan lancar ia bisa menjelaskan apa saja yang diminta oleh atasan , sehingga ia pun selalu tampil percaya diri, karena memang tak ada satupun hal yang disembunyikan atau direkayasa. Semua pekerjaan dilakukan secara obyektif hingga pada akhirnya karier pun melesak naik , lebih cepat dari orang orang yang bekerja seadanya. Terima kasih

Informasi Akurat Lainnya