Tampil Cantik Dengan Bulu Mata Lentik

Menggunakan bulu mata palsu dapat menciptakan mata lebih ekspresif. Dengan lentiknya bulu mata dan riasan yang tepat, semua perhatian akan terpusat pada mata Anda.Menggunakan bulu mata palsu tentu tidak selalu dapat Anda aplikasikan setiap hari.

Bagi beberapa orang, bulu mata palsu tidak terasa nyaman digunakan. Selain itu, pemakaian bulu mata juga perlu dicermati agar dapat menempel sempurna dan terlihat alami selain juga menghindari iritasi pada mata akibat pemakaian yang salah.

Beberapa tips yang dapat Anda aplikasikan pada pemasangan bulu mata palsu:

Pilih bulu mata palsu yang panjangnya mendekati bulu mata asli. Hal ini untuk menghindari mata Anda terkena iritasi. Jika Anda sulit menemukan yang sesuai, gunting ujung luar bulu mata palsu hingga panjangnya menyerupai bulu mata Anda.

Lentikkan bulu mata asli terlebih dahulu dengan menggunakan alat penjepit bulu mata. Setelah itu, Anda dapat menempelkan bulu mata tepat di atas bulu mata asli dengan bantuan pinset. Pastikan lentiknya bulu mata palsu sejajar dengan pandangan mata, jangan sampai terbalik atau lentiknya bulu mata palsu mengarah ke bawah.

Usahakan agar bulu mata asli tidak terkena lem yang seharusnya hanya melekat pada garis mata saja. Hal ini juga untuk menghindari mata Anda dari iritasi akibat zat kimia yang masuk ke dalam mata atau kulit mata yang sensitif selain juga rontoknya bulu mata akibat terkena lem.

Tunggu sekitar 30 detik dengan mata terpejam setelah memberikan lem di garis mata agar lem sedikit lebih kering. Usahakan untuk tidak membuka mata terlebih dahulu agar bentuk lem tidak berkerut dan tidak lurus.

Lentikkan kembali bulu mata seluruhnya baru kemudian bubuhkan maskara agar bulu mata terlihat lebih menempel dan alami.

Langkah terakhir, Anda dapat memberikan eyeliner yang dimulai dari arah luar ke dalam mata. Untuk menyamarkan sambungan bulu mata palsu yang tentu saja akan terlihat kurang alami, gariskan eyeliner sedikit lebih tebal dari biasanya.

Informasi Akurat Lainnya