Solusi Khusus Untuk Berat Badan Yang Bertambah

Solusi Khusus Untuk Berat Badan Yang Bertambah -Apakah Anda seorang pekerja kantoran yang waktunya senantiasa dihabiskan di meja kerja atau di depan komputer? Pekerjaan kantoran seperti itu biasanya memaksa seseorang untuk duduk lebih lama. Di samping itu, juga membuat nafsu ngemil Anda semakin menjadi-jadi. Hal inilah yang membuat berat badan Anda semakin membengkak pula.

Ketika bekerja di kantor, tentunya tubuh kita akan semakin jarang bergerak, padahal selama bekerja otak kita terus-menerus berpikir. Rasa bosan yang pada akhirnya timbul, akan mendorong kecenderungan untuk ngemil menjadi meningkat.

Tak hanya kenaikan berat badan saja, banyak resiko lain yang telah mengintai Anda, jika Anda tetap menjalankan pola yang demikian. Diantaranya : obesitas, diabetes, migrain, sesak nafas, dan menurunnya imunitas tubuh. Untuk menghindarinya, berikut ini beberapa solusinya.

Beranjak Dari Kursi Setiap 1-2 Jam Sekali

Beranjaklah dari kursi Anda minimal setiap 1-2 jam sekali. Berjalanlah kemana pun yang membuat Anda bergerak lebih leluasa, sambil menghirup udara segar. Melepaskan dari sejenak dari kejenuhan, dapat membantu menahan nafsu ngemil Anda.

Membawa Snack Buah

Snack ini mungkin tidak segurih keripik, cake, atau coklat kesukaan Anda. Namun, buah-buahan akan membuat perut Anda merasakan kenyang lebih lama. Di samping itu, lebih menyehatkan dan memenuhi asupan gula dalam tubuh Anda dengan lebih baik.

Hindari Junk Food dan Soda

Ketika Anda jarang bergerak, hindarilah untuk mengkonsumsi gula dan garam dalam jumlah yang banyak. Akibatnya akan fatal, yaitu berat badan Anda akan melonjak dengan cepat. Solusinya, perbanyaklah makan makanan yang sehat dan minum air putih yang banyak.

Jangan Sering Lembur dan Kurang Tidur

Waktu tidur yang cukup, terbukti menjaga tubuh Anda agar lebih mudah bermetabolisme. Hal ini membantu penyerapan gizi yang lebih baik, sehingga menghindarkan diri dari bertambahnya berat badan. Usahakan jangan sampai kelelahan dan kurang tidur.

Olahraga saat Weekend Tiba

Liburan dan weekend, merupakan waktu terbaik untuk bisa bangun siang dan bermalas-malasan. Namun, alangkah lebih baik jika Anda menyempatkan waktu untuk berolahraga. Karena sebenarnya, tubuh kita membutuhkan olahraga rutin selama 30-45 menit setiap harinya. Lakukan yang ringan-ringan saja, seperti bersepeda atau jalan santai. Hal ini akan membantu tubuh Anda untuk bermetabolisme dengan lebih baik.

Informasi Akurat Lainnya