Penyebab payudara gatal sebab kurang perawatan ini

Sebab utama payudara jadi gatal gatal pada wanita jangan membuat anda masa bodoh, karena penyebab yang tak dikenali bisa mendatangkan bahaya yang jauh lebih menakutkan dari yang anda perkirakan. Lalu apa saj dan bagaimana langkah terbaik untuk menghadapi ketika buah dada terasa sangat gatal hingga tak kuasa untuk ditahan karena sangat mengganggu aktivtas ? Berikut uraian sederhana untuk anda :

Dulu Ira adalah perempuan karier yang sangat sibuk dengan pekerjaannya. Tekanan pekerjaan tanpa sadar membuatnya sering stres dan akhirnya memicu sel-sel kanker yang tertidur menjadi aktif. Mulanya Ira tak menduga dirinya terkena kanker. Semua bermula saat payudara kirinya kerap terasa gatal.

“Lalu pada saat saya garuk agak keras, terasa seperti ada benjolan. Lalu saya cek di Singapura. Saya sudah mamogram dan USG, tapi kemudian dokter bilang perlu biopsi karena ada tumor 5 cm. Setelah biopsi ternyata didiagnosa kena kanker,” tutur Irawati Nurjadin, anggota komunitas Lovepink di kawasan Gelora Bung Karno, dan ditulis pada Senin (7/10/2013).

Tak percaya begitu saja, Ira pun mencari opini kedua, bahkan opini ketiga dari 2 RS lainnya. Opini dokter kedua menyebut ada kanker di payudara. Pilihannya operasi kemudian kemoterapi, atau kemoterapi dulu lantas operasi.

Pada saat cek ke dokter ketiga, Ira menjalani scan yang kemudian diketahui bahwa sel kanker telah menjalar ke paru-paru. Dokter menyarankan Ira untuk kemo.

“Kemo yang pertama 6 kali dengan jeda tiap dua minggu. Pas kemo yang keenam, tumor yang semula 5 cm sudah jadi 1 cm. Dokter bilang berhenti dulu kemonya,” sambung Ira.

Saat dicek sebulan kemudian, kondisi Ira baik-baik saja. Begitu pula di bulan kedua. Namun di bulan ketiga ternyata tumor mengalami perkembangan 2,5 cm. Setelah itu dipasang kemoterapi ‘portabel’ yang sebotolnya kira-kira sebanyak 1.000 ml dengan harga sekitar 3.000 dolar Singapura. Alat tersebut menempel di tubuhnya terus menerus selama 24 jam. Karena kecil, alat tersebut bisa dibawa Ira ke mana-mana.

Lantas pada Desember 2012 saat Ira sedang liburan bersama keluarga, sering terjadi peristiwa aneh. Saat itu, Ira sering sekali lupa ingatan dan kehilangan keseimbangan. Saat sedang berjalan, tiba-tiba saja Ira ambruk. Menurut keluarga, cara jalan Ira juga aneh, tertatih-tatih seperti nenek-nenek

Informasi Akurat Lainnya