Pendapat Para Artis papan Atas Mengenai Susuk Kecantikan

Pendapat dan pandangan para artis beken di tanah air terhadap fenomena susuk kecantikan bisa menjadi sakah satu bahan kajian yang menarik disimak. Artis dengan segala kemewahan yang melekat di dirinya kadang terjebak dan perlu menambah kekuatan dirinya dengan kekuatan baru. Bagaimana peran susuk , apakah benar banyak artis yang memakai susuk untuk kesuksesan kariernnya? Cek sekarang :

Ayu Ting Ting, Hari Gini Percaya Gituan

Pedangdut belia ini ber­paras cantik dan ber­body lumayan aduhai. Kele­bihan ini mengiringi karier Ayu yang meroket dalam hal frekuensi mang­gung dan pendapatan yang konon mi­liaran rupiah. Tapi semuanya itu dia jamin bukan karena bantuan susuk.
 
“Paling kalau ada yang nawarin saya akan jawab, ‘hari gini pakai susuk? me­mang masih jaman’,” kata Ayu.“Alhamdulillah sampai sekarang belum ada yang nawarin,” imbuhnya.Pelantun hits  Alamat Palsu dan Sik Asik ini percaya, kesuksesan di dunia en­tertainment tidak didominasi artis yang cantik. Yang berbakat dan kreatif pun banyak yang melesat.

“Saya apa adanya saja. Selama ini nggak pernah ngoyo, tapi alhamdulillah disukai banyak orang,” cetus Ayu.Tapi kok ada yang bilang Ayu pakai susuk juga sih?
“Ah, gosip itu. Coba kalau ada yang ngo­mong, tunjukin di mana susuknya. Katanya kan kalau pakai susuk ada pan­tangan makanan. Lha kalau saya itu semuanya saya makan,” ucapnya sambil tertawa.

Namun diakuinya, beberapa re­kannya sesama artis ada yang pakai susuk. Itu karena tak tahan godaan untuk tampil sempurna sehari-hari.“Banyak ya, tapi rahasia orang-orang­nya. Kalau saya sih nggak percaya yang kayak gitu,” tegasnya.Ayu tidak memiliki rahasia khu­sus menjaga penampilan cantiknya. Bah­kan dibalik jelita wajahnya, dia jarang melakukan perawatan ke­cantikan.

“Jarang merawat diri sendiri, males banget. Seumur hidup saya belum pernah facial, nggak suka ngelihatnya, lengket,” kata Ayu.Ia pun takut men­coba hal baru untuk tubuhnya, ter­utama bagian wajah. Ia takut hasilnya tak sesuai dengan harapannya.
“Saya kadang suka mikir saya cewek apa cowok. Biasanya cewek kan suka facial. Tapi saya takut yang aneh-aneh,” tuturnya.“Arti kecantikan buat saya, alami jadi nggak perlu dibuat.  Nggak mesti terlihat dari pe­nam­pilan, akan tim­bul de­ngan sen­­di­rinya,” tan­­das­nya.

Ririn Ekawati, Pernah Dirayu Pasang Susuk

Isu pemakaian susuk di kalangan artis yang booming lagi tak di­sangkal oleh Ririn Ekawati. Tapi ia tak mau ikut campur terlalu dalam.“Aku nggak pernah percaya sama susuk. Lebih baik percayai Tuhan. Percayai itu sama aja musyrik. Intinya kalau mau cantik mesti rawat badan dan jaga hati,” ucapnya.

Pemeran Nasyla di sinetron Muslimah ini sadar, motivasi utama artis pasang susuk agar lebih cantik dan banyak me­narik perhatian lawan jenis. Apa­lagi sebagai public figure, artis butuh ruang untuk meng­ekspresikan diri.“Semua terpancar dalam hati. Mereka ngelakuin itu pasti ada maksud. Selain kurang pede, alasan lain narik perhatian sekitar. Aku nggak percaya susuk untuk sementara, efeknya tuh ngerusak tubuh,” tuturnya.

Ada beberapa nama yang Ririn tahu pasti pakai susuk. Sayang dia tak mau membocorkannya walau sekadar inisial.  “Aku nggak mau sebut nama, bukan cenayang. Itu urusan mereka, nggak enak ikut campur hehehe,” selorohnya.
Ririn tak mau menyalahkan artis pemakai susuk. Baginya itu salah satu hak preogatif se­seorang.

“Mereka pakai itu buat pe­rawatan jangka panjang buat narik orang penting. Ya mungkin juga alat pikat biar dilirik masuk kerja. Ada juga digunain buat jaga ketenaran,” jelas guru di film Serdadu Kumbang ini.Ririn sempat digosipin pasang susuk. Tapi dia meresponsnya dengan candaan saja.“Katanya aku disusuk matanya karena besar dan seksi. Padahal ter­lahir begini. Aku nggak sakit hati, cuma ke­bangetan aja,” be­bernya.

Ririn pun me­nge­tahui salah satu tem­pat pasang susuk. “Per­nah diajak ke suatu lokasi di Malang, Jawa Timur. Ka­tanya di­da­tengin orang ter­kenal buat disusuk. Salah satunya artis. Aku nggak tang­gapin karena nggak mau tahu lebih,” tandasnya.
Diingatkannya, kecantikan harus dari dalam diri, bukan sugesti alat ditanam dalam tubuh.“Kita kan punya inner beauty, tonjolkan. Ketahuan kok, kalau hatinya busuk percuma juga pakai susuk. Malah ketahuan busuknya,” pungkasnya.

Purie ‘Mahadewi’, Ciri Orang Nggak Pede

Pentolan duo Mahadewi ini percaya bahwa ada yang tidak normal dalam diri pemakai susuk. Itu termasuk kalangan artis yang seharusnya wawasan dan pergaulannya lebih luas.“Siapapun memakai susuk, istilahnya memakai bantuan dari luar, bukan dari kemampuan sendiri. Itu ciri-ciri orang yang tidak percaya diri,” kata Purie.
Selain biaya pasang susuk yang mahal, sampai puluhan juta, keampuhan dari pemakaian susuk juga belum teruji.

“Kenapa harus memakai susuk. Untuk bisa terlihat lebih cantik banyak yang bisa dilakukan. Misalnya olah raga, rajin ke salon. Lebih keringatan, jelas terlihat hasilnya,” cetusnya.Pernah mendapat tawaran?“Nggak pernah ya. Karena memang aku punya guru ngaji, tapi tidak pernah memberikan saran seperti itu,” jawabnya.
“Karena itu balik lagi ke iman kita. Kalau kita percaya ke benda atau hal lain di luar kekuasaan Tuhan, kan musyrik jatuhnya,” sambung pelantun Kasidah Cinta ini.

Diakui wanita kelahiran Sukabumi Jawa Barat ini, beberapa temannya pakai susuk. Niatnya biar eksis ngartis tapi hasilnya tidak secemerlang yang diharapkan.
“Ada lah pokoknya. Aku nggak mau ngomong. Tapi dia sampai sekarang biasa saja tuh,” tukasnya.Menurut Purie, untuk bisa tetap eksis khususnya di dunia tarik suara, bukan susuk yang diperlukan, tapi karya.

“Tingkatkan kemampuan. Kalau menjadi penyanyi, ya berkarya lah yang baik. Pasti banyak penggemar,” tandasnya.Anne J. Cotto, Yang Pakai Susah Mati
Pasang susuk dan sejenis dianggap Anne J Cotto bukan hal aneh. Malah bisa disebut trennya artis jaman sekarang. Untung saja model panas era 2000-an ini bukan tipe orang latah gaya.

“Jujur aja, saya nggak ikutan. Apalagi mama ingetin mulai awal terjun (ngartis), nggak boleh ngelakuin tiga hal. Ubah penampilan, kawinin suami sah orang, terakhir pakai susuk. Saya percaya kecantikan keluar bila digali dari dalam,” ungkapnya.

Lebih jauh, Anne melabeli artis pemakai susuk itu seorang pendosa. Alasannya karena tidak mensyukuri pemberian Tuhan.“Buat cantik itu nggak ribet. Nggak perlu pake susuk. Pakai itu kan ubah tampilan tubuh. Itu kan karunia-Nya. Kecuali cacat, ada pengecualian,” urainya.

Susuk Cs dianggap istri Mark Hanusz, pengusaha asal AS itu sebagai barang mis­tis yang dilarang agama. Juga anti teori alias irasional yang pemakaiannya tidak bisa dipertanggungjawabkan secara klinis.“Susuk itu dosa, apalagi yang pakai susah meninggal. Itu mah bukan rahasia umum lagi,” cetus pemain sinetron Tangisan Isabella ini.

Meski kariernya mulai meredup, Anne tak tergoda pakai susuk. Dia enjoy aja hidup dengan aktivitas seadanya.Toh dulu waktu sukses di modelling, ibu satu anak ini pun bebas susuk.“Saya suka di posisi yang aman. Per­nah di masa jaya, redup sekarang eksis lagi. Standar lah. Buat ngetop ja­ngan pakai cara nggak nyaman. Yang penting jaga penampilan. Image seksi saya kan berkat kerja keras. Bu­kan dari hal yang aneh-aneh,” terangnya.

Suatu waktu, Anne pernah santer digosipin pakai susuk.Awalnya marah karena merasa difitnah, Anne akhirnya cuek karena gosip itu konsekuensi semua artis.“Seksi badan ini kan berkat jaga penampilan dan pintar rawat tubuh. Seksi itu kan modal penampilan saya da­pat job. Sempat digosipin montok berkat susuk. Ke­ba­ngetan sih, responsnya mah cuek aja. Itu cuma ucapan orang syirik sama pencapaian karier sa­ya,” tandasnya.

Informasi Akurat Lainnya