Payudara Kecil Tak Bisa Dibesarkan Permanen

TERSANGKA pembobol dana nasabah Citibank, Malinda Dee sudah melakukan pra operasi radang payudara pada Minggu (5/6) di RS Polri Dr.Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Meski begitu, pihak kuasa hukum Malinda, Halapancas Simanjuntak masih enggan membeberkan seputar jalannya pra operasi radang payudara yang dilakukan kliennya itu.

“Itu semua kewenangan tim dokter RS Polri, kita pengacara hanya melihat kondisi klien kita,” tegas Halapancas saat ditemui di RS Polri Dr. Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (7/6).

Soal ukuran payudara Malinda yang dikabarkan mengecil pasca operasi, Halapancas ogah berkomentar. Menurut dia, hanya tim dokter yang merawat Melinda yang bisa menjawab

informasi terkait dengan hasil operasi.

“Belum saya dengar soal informasi itu, tanya saja sama dokter yang menangani Ibu. Saya ini tidak berhak untuk bicara soal masalah operasi dan sebagainya yang berhubungan dengan medis,” tegas dia.

MEMILIKI payudara besar tentu menjadi impian banyak wanita. Berbagai cara pun rela ditempuh demi membuat buah dadanya tampak besar dan indah. Sayangnya, beberapa kebiasaan tanpa disadari justru dapat membuat payudara mengecil. Apa saja?

Jika Anda ingin memiliki payudara yang indah, sebaiknya hindari kebiasaan-kebiasaan berikut. Alih-alih membuat payudara makin besar, kebiasaan berikut justru dapat membuatnya semakin kecil.

Berikut kebiasaan buruk yang bisa bikin payudara mengecil, seperti dilansir thewomanlife, Senin (16/4):

1. Minum kopi
Sebuah studi di Swedia menunjukkan bahwa ukuran payudara cenderung mengecil jika perempuan mengkonsumsi lebih dari 3 cangkir kopi per hari. Penelitian juga menunjukkan bahwa sebagian besar wanita memiliki gen yang membuat jaringan lemak menyusut karena minum kopi terlalu banyak.

2. Terlalu sedikit makan lemak
Lemak sehat adalah modal untuk payudara. Namun terlalu banyak makan lemak tidak hanya mempengaruhi keseimbangan nutrisi, tetapi juga mempengaruhi bentuk dan ukuran payudara wanita.

Artinya, selama pertumbuhan payudara wanita tetap harus mengkonsumsi lemak dalam jumlah moderat. Sebaiknya perbanyak lemak yang berasal dari nabati, seperti kedelai, kacang-kacangan atau ikan berlemak.

3. Terlalu sedikit makan daging
Nutrisi yang dibutuhkan untuk mempertahankan bentuk dan ukuran payudara adalah serat kolagen. Serat terlibat dalam pembangunan jaringan kulit dan memperlambat proses penuaan.

Meskipun daging lainnya juga mengandung serat lebih banyak, tetapi sayap ayam adalah salah satu sumber utama kolagen. Selain itu, fungsi kolagen juga harus didukung oleh vitamin khusus dari buah dan sayuran.

4. Jarang minum air putih
Sekitar 80 persen tubuh manusia terdiri dari cairan, sehingga beberapa sel akan menyusut jika kandungan air dalam tubuh menurun. Para ahli merekomendasikan bahwa minum 8 gelas air putih sehari sudah cukup untuk menjaga kulit dan jaringan lemak penyusun payudara. Batasi kopi, karena kopi memiliki efek diuretik pada cairan tubuh.

5. Terlalu banyak minum alkohol
Meskipun tidak secara langsung mempengaruhi ukuran payudara, tetapi alkohol dapat mempengaruhi antioksidan yang menyebabkan penuaan jaringan tubuh. Banyak penelitian juga percaya bahwa minum alkohol terlalu banyak dapat menyebabkan risiko kanker payudara.

Informasi Akurat Lainnya