Bulu Mata Indah Harus Anda Miliki Sekarang

Ingin mempunyai mata yang jernih dan cemerlang? Jangan khawatir. Berikut ini, beberapa tips yang bisa Anda coba agar mata Anda tampak indah dan cemerlang. Langkah pertama adalah dengan memperkuat bagian atas kelopak mata. Begini caranya:

* Pandanglah lurus ke depan pada sebuah cermin. Dengan ibu jari tekan pelipis, lengkungkan telunjuk jari di bawah alis matamu ke arah samping.

* Angkat alis mata dan tekan tulangnya kuat-kuat.

* Pejamkan kelopak mata dengan pelan-pelan. Rasakan tarikan dari alis ke bawah sampai bulu mata.

* Pejamkan kelopak mata rapat-rapat sampai lima hitungan. Lepaskan pelan-pelan sampai lima hitungan. Ulangi latihan sampai tiga kali.

Setelah itu lanjutkan dengan memperkuat bagian bawah otot mata. Perawatan secara rutin membantu mengurangi pembengkakan dan kerutan. Berikut caranya:

* Di sekitar mata bagian bawah olesi dengan sedikit jeli minyak tanah secara rutin.

* Berdirilah di depan cermin, letakkan tanganmu di atas meja atau wastafel. Angkat pelupuk mata ke atas sampai mata mengunci dengan gerakan pelan-pelan. Gerakkan otot bagian atas pertemukan dengan hidungmu. Lakukan dengan benar. Ulangi latihan tersebut sampai tiga kali. Bila dilakukan secara rutin, perawatan ini bisa membantu mengurangi pembengkakan atau kerutan.

Bulu mata panjang dan lentik memang indah dan menarik. Tapi anda yang memiliki bulu mata pendek dan tipis, tak perlu khawatir. Hal itu bisa disiasati dengan trik berikut ini:

1. Gunakan penjepit bulu mata. Pastikan bulu mata bersih dari maskara. Jika Anda menggunakan penjepit bulu mata saat masih menggunakan maskara, bulu mata akan rusak dan rontok. Saat bulu mata kering dan bersih, jepit bulu mata dari akarnya, lalu tahan sebentar. Hati-hati dengan kelopak mata agar tidak terjepit. Anda bisa lakukan ini beberapa kali sampai Anda rasa bulu mata sudah cukup lentik.

2. Saat menarik sikat maskara, tipiskan bagian yang berlebih pada ujung bulu sikat. Hal ini agar maskara tidak menggumpal saat diaplikasikan pada bulu mata. Terapkan maskara dari ujung akar bulu mata beberapa kali. Dengan begitu, akar bulu mata akan terlihat lebih tebal. Aplikasikan maskara sampai ujung bulu mata. Lakukan perlahan sampai seluruh bulu mata tertutupi maskara. Cara ini juga dapat membuat maskara memisahkan tiap helai bulu mata.

3. Sebelum maskara kering dan sebelum Anda pindah ke bulu mata berikutnya, gunakan sisir bulu mata. Aplikasikan mulai dari tengah bulu mata. Ini akan merapikan jika ada maskara yang menggumpal dan membuat bulu mata nampak lebih bersih.

Dengan langkah-langkah ini, Anda akan mendapatkan bulu mata yang panjang, tebal, dan indah.

Informasi Akurat Lainnya