Biaya Operasi Bedah Plastik Payudara Hingga Puluhan Juta

Biaya Operasi Bedah Plastik Payudara -Bedah plastik sesungguhnya bukan hanya urusan membuat cantik atau estetik. Dalam bedah plastik ada juga yang namanya bedah rekonstruksi yang menangani seperti kasus luka bakar, trauma, kecelakaan dan lainnya. Demikian dijelaskan oleh beberapa pakar kesehatan tubuh.

Makanya kalau melihat dari jumlah dokter bedah plastik yang sekitar 100-an sangatlah tidak ideal dengan jumlah penduduk di Indonesia. Sementara di luar jumlah dokternya bisa mencapai angka ribuan,” ungkap beberapa ahli di Jakarta.

Untuk itu,jangan heran kalau sebagian masyarakat Indonesia lebih memilih untuk melakukan make over di luar seperti di Bangkok, Korea atau Amerika. Sebab tenaga ahli bedah plastik di Indonesia masih sangat terbatas.

Menurut data yang ada kalau mau mengukur akan kemampuan, dokter spesialis bedah plastik Indonesia juga memiliki ilmu dan keterampilan sama dengan yang di luar negeri. Kualitas  dokter spesialis bedah plastik Indonesia  tidak perlu diragukan. ”Tapi ya ngak bisa disalahkan juga kalau masyarakat pilihannya demi luar negeri minded,”

Ditegaskan meski orang Indonesia juga bagian dari etnis Asia, tetap ada ciri fisik tersendiri yang berbeda dengan etnis kulit putih Kaukasia. ”Jadi belum tentu dokter di luar negeri mempunyai kesamaan persepsi. Sehingga problem yang muncul sudah mengeluarkan biaya mahal, begitu sampai di tanah air timbul perasaan tak puas akan hasilnya,”

Sementara itu berkaitan dengan bedah plastik estetik demi memiliki perubahan bentuk tubuh yang aduhai,dijelaskan ada delapan bagian tubuh yang menjadi pilihan pasien, seperti; payudara, perut, bokong, paha-betis, mata, hidung, dagu. ”Khusus untuk Buttocklift atau operasi pengangkatan bokong. Dengan klien saya sangat menyarankan untuk bisa tahan tak duduk selama dua mingguan. Jadi klien hanya bisa untuk tiduran dengan cara tengkurap saja,” papar dokter.

Menyinggung biaya operasi plastik yang harus dikeluarkan seperti untuk meninggikan atau memancungkan hidung berkisar Rp 10 juta sampai Rp 20 jutaan. ”Jadi saya melihat dulu pada bagian mana yang akan diperbaiki dari bentuk hidungnya. Jangan sampai bentuk hidungnya sudah bagus tapi malah menyulitkan klien untuk bernapas,” ujarnya.

Informasi Akurat Lainnya